[MASTERPOST] Project Baca Buku Cetak 2016


Meskipun telat posting, saya harap tidak mengurangi keseruan Reading Challenge ini. Hehe... Maklumlah, saya masih awam dalam dunia perbukuan. Juga awam (banget) dalam dunia blogger. Saya baru mengetahui tentang RC Project Baca Buku Cetak yang digagas oleh Kak Ren ini beberapa minggu yang lalu. Meski telat, buku-buku yang di list sudah dari Januari, kok. ^^ Jika pengen ikutan, aturan mainnya di sini.
Saya bukan tipe pembaca yang hanya menyenangi satu atau dua genre buku. Tapi saya adalah tipe pembaca yang menyukai buku apa pun yang saya baca hingga selesai (You don’ say -_-). Terserahlah itu buku apa, jika tidak berhasil menarik minat saya di awal, buku itu akan berakhir penuh debu di rak. Hehehe... Jadi, dapat dimakluni jika daftar buku yang saya baca nanti akan sangat beragam. Bukan novel melulu, bukan romance melulu, juga bukan sejarah melulu. Random banget.
Okelah langsung saja. Target jumlah buku cetak yang akan saya baca tahun ini adalah 50 buku. Nekat? Harus nekat. Dan pasti bisa. ^^ Sebagian buku di bawah sudah saya review, sebagian belum. Dan inilah list buku-buku yang sudah saya lahap sejak Januari 2016.
1.     P3K (Positif, Produktif, Prestatif, Keren) - Deasylawati P. 
2.     Panembahan Senopati - Gamal Komandoko 
3.     Attachments - Rainbow Rowell 
4.     Sanggrama Wijaya – Gamal Komandoko 
5.     Pendekar Sendang Derajat: Misteri Gajah Mada Islam - Viddy AD Daery 
6.     Gajah Mada: Madakaripura Hamukti Moksa - Langit Kresna Hariadi 
7.     Pararaton: Legenda Ken Arok dan Ken Dedes - Gamal Komandoko (Penulis ulang) 
8.     Cinder - Marissa Meyer 
9.     The Iliad of Homer - Homer 
10. The Odissey of Homer - Homer 
11. Menghidupkan Mimpi ke Negeri Sakura - Gagus Ketut, dkk 
12. Brain Washing untuk Beragam Motif - Abdul Waid
13. Gus Dur: Biografi Singkat 1940-2009 - Muhammad Rifai
14. Cantik Itu Luka - Eka Kurniawan
15. Djember 1859-1929 - Trijono
16. Dalem Tawanan Djepang - Nio Joe Lan
17. Sang Patriot - Irma Devita
18. Koin Cinta - Setiyo Bardono
19. Langit dan Bumi Sahabat Kami - Nh. Dini
20. Pergolakan - Wildan Yatim
21. Kota Tanpa Kelamin - Lan Fang
22. Perempuan Kembang Jepun - Lan Fang
23. Heartsease - Ghyna Amanda Putri 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

2 komentar

komentar
9 Maret 2016 pukul 18.54 delete

boh mak benyak bukunya, mas ??
sejarah itu yang mendominasi, hhheee

Reply
avatar
14 Maret 2016 pukul 18.03 delete

Hehehe, ini blum sberapa dibanding blogger buku lainnya dek :p

Reply
avatar

Jangan lupa tinggalkan komentar kalian, ya.
Terima kasih banyak untuk kunjungannya. :-)